RSS

memilih jurusan yang sesuai

senin, tanggal 13 Juli 2009 nanti, gw resmi menjadi murid kelas XII. ha ha ha [penting yaa ?]
dan mau ngga mau, suka ngga suka, gw harus siap menjalani hari-hari gw di kelas XII ipa itu.
bayanginnya aja uda malees. pulang sore, tugas banyak, ujian ini, ujian itu, etclaah.
hari rabu kemarin, gw uda mulai masuk les.dan ternyata di matematikanya itu ada lagi trigono. OMG .. siapa pulaa sih yang menciptakan trigono begituan. integral ada trigononya. 'trigono aja' ngga ngerti, terus ini dicampur lagi sama begituan. ckck ..
ngeliat materinya aja uda maleees pisan. ngertinya setengah-setengah. yaah mudah-mudahan itu karena masih kebawa liburan. jadi otaknya masih jalan-jalan. belom kembali ketempat semula. semoga aja pas masuk sekolah nanti uda siap terima pelajaran dari ibu dan bapak guru. ehhehee ..
naaah ngomongin kelas XII, berarti setaun lagi gw akan menjadi mahasiswa [aaamin ya Allah ..]
memang dari sebelumnya apapun harus direncanakan. betul nggaa ?
begitu juga dengan gw. dari duluuuu gw dan mama beserta kaka sudah berdiskusi tentang masalah "jurusan mana yang sesuai dengan fia?" pasti yang kenal sama gw maah, ngejawabnya jurusan angkot jatimulya. iyalaaah emang rumah gw disitu. maksud disini teh jurusan yang akan diambil dalam universitas nanti.
bingung, bingung, dan bingung. itu tiga kata yang bisa mewakilkan perasaan gw saat ini. [ahhahahaaaaa kelas 3 aja belom dimulai udah begayaaaaa ckck]
untungnya, keluarga gw itu tidak memaksakan kehendak mereka. mereka mah terserah aja. yang penting mah milih jurusan yang beneer.
naah tapi susahnya, maunya gw ini banyaaaaak.
gw mau milih jurusan yang nantinya nyari kerjanya gampaaang. terus gajinya gedee. terus kerjanya ngga ngeribetin. terus ngga mau kerja yang berat berat. AHHAHAAAA.
karena hal itulah sampai saat ini gw belom ketemu jurusan apa yang nantinya hasilnya akan seperti mau gw. wkwkwkwk ..
heem .. apakah ada yang taau jurusan apa yaa yang kira-kira mencari kerjanya tuh mudah ?
kaka dan mama gw sih mengusulkan untuk memilih jurusan elektro.
lalu, gw bertanya pada diri gw ini. apakah mampuuu ? ehheheeee ..
krisis pedee rupanya.
yaaah mudah-mudahan, daripada bingung bingung milih, doakan aku yaaaaa teman teman. semoga lolos ujian masuk STAN tahun depan. ihhihiii .. ngareeep. [AMIN]

yaaa sekianlah sepatah duapatah kata dari p.j.l yang sedang bercerita tentang kegundahan hatinya.
semoga sehat selalu !

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

8 komentar:

giuseppe rossi mengatakan...

yes,selamat berjuang di kelas 12 ya... sesama masuk kelas 12 nih...

sino mengatakan...

apapun jurusanya

dijalani aja dik

mengalir kayak air

wakakkaa

salam kenal

♫ Vii ♫ mengatakan...

wahhh...
kls 3 yaa? goodluck yaa.

mending dpikirin skrg dehh jurusannya. tar malah kea gw, ga jelas ginii. padahal udah lulus. x(

p.j.l mengatakan...

@ giuseppe = okeh mari kita berjuang bersama samaa ehheeee

@ sino = iyaa kaa .. minta doanya yaa hee

@ vii = sip. heeem sabar yaa menjalani kehidupan ini ahhahaaa

aan cerdass mengatakan...

selamat menempuh kelas 12 ya...
sedikit baerbagi pengalaman nih ya...
kalo kamu mau masuk STAN berarti masuk IPA dong..
tapi bukannya STAN itu sudah bukan ikatan dinas lagi ya..??...
trus ada juga nih mirip STAN namanya STIS (sekolah tinggi ilmu statistika) mesti IPA juga dasarnya...

okeh itu yang sekolah tinggi, nah kalau PTN ada nih mesti dipertimbangkan.. yaitu yang di butuhkan Indonesia mendatang...
bocoran nih ya Indonesia membutuhkan tenaga kesehatan yang lebih banyak setelah di canangkannya INDONESIA SEHAT 2010 .. trus Indonesia juga membutuhkan tenaga pendidik yang banyak...
jadi silahkan memilih jurusan..

oh ya salam kenal ya..

p.j.l mengatakan...

@ aan cerdass = waaah omongannya kayanya sesuai dengan namanya nih .. ehheheee.
iyaa terimakasih ya kaa ..
sekarang aku jurusannya emang ipa.
tapi justru yang aku tau, ips malah gampang masuk stan. iya nggaa ? kan ada tes akuntansinya kan yaa ?

oooh iya juga yaa ..
oke deeh makasih kaa masukannya :)
salam kenal juga ..xD

aan cerdass mengatakan...

saya cerdass ..bruakakakakakka.. gak kali.. ya makanya karena mau cerdas saya sematkan nih kata di namaku..hho

wadduuhh gak juga loh setau dan sesuai pengalaman ku nih ya STAN yang di Balikpapan banyak yang jebol dari jurusan IPA loh...serius.. aneh kan...
nah kalo STIS kamu harus punya nilai matematika di atas 7...

p.j.l mengatakan...

ooh gitu yaaa ..
oke sip, ntar dipikirin lagi ehhehee.
pengennya sih masuk UGM teknik elekro, hheee amiin.