RSS

bisakah menghilangkan budaya jam karet ?

heem pasti bingung ko gw bisa nulis judul begituan, padahal mah postingan gw semuanya aneh aneh. ehhehee .. kenapa jadi nulis beginian.
habiis gw kesel banget tuh sama dua kata diatas : "JAM KARET"
udah kesekian kalinya gw menjadi korban dua kata diatas itu !
dan yang paling menyedihkan lagi adalah yang melakukan perbuatan tidak terpuji dan merugikan orang itu adalah [mengalami pengulangan kata 'adalah' ckck] generasi muda jaman sekarang.
yaampun, bagaimana generasi tua bisa meniru ataupun mencontoh perilaku kita, kalo generasi mudanya aja selalu melakukan perbuatan tidak benar [loh? kayanya kebalik deh]
gw jadi heran, darimanakah budaya jam karet itu berasal ? [apa bisa dibilang budaya?]
karena "jam karet" itu menyebabkan banyak kerugian bagi korbannya. dalam contoh cerita; janjian jam setengah tujuh tapi datengnya jam sepuluh [itu adalah fakta bagi gw !]
kerugian kerugian yang akan timbul, misalnya :
*yang pertama pastinya 'terlambat'. mau pergi atau ada urusan apapun, kalo jam karet pasti terlambat kaaan [yaiyyalaaah]
*korban jam karet pasti keseeeeeeeeeeeeeeel bangeeeeeeeeeeeeet sama pelaku jam karet. apalagi kalo pacaran tuh. bisa bisa diputusin deeh [terlalu berlebihan kayanya]
*menghabiskan pulsa si korban. karena setiap menit menelepon atau ngesms-in si pelaku jam karet. dan yang paling menyebalkan pasti kata kata yang diucapkan adalah SAMA. "lo dimana sih ? haa ? di jalan ? jalan depan rumah maksudnya ? apa jalan mau ke luar rumah ? ato jalan mau ke kamar mandi rumah ?
*pelaku jam karet tiba, pasti jurus pertama yang dikeluarkan oleh korban jam karet adalah pasang muka cemberut. naaah itu dia. wajah manis korban jam karet kan jadi ilang. nah itu adalah salah satu kerugian.
*yang terakhir, pada akhirnya korban jam karet akan berpikir lebih baik menjadi pelaku jam karet dibandingkan korban jam karet.

huaaaah jadi kalo endingnya kaya gitu. kapan dooong menghilangnya pelaku jam karet ?
apa bisa jam karet tu dihilangkan ?
apa memang sudah harus terima nasib saja kalau suatu saat menjadi korban jam karet lagi, lagi, dan lagi ?
heeeem kita harus memikiran ini untuk masa depan bangsa kita nanti.
ahhhahaaaaa ..

by : korban jam karet yang sangat sakit hati.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

2 komentar:

irfan maulana mengatakan...

owh, jam ngaret adalah tradisi bangsa indonesia.
jadi gak bisa diubah.
OKEY .

p.j.l mengatakan...

heem generasi mudanya aja kaya gini gimana bangsa ini mau maju ? ckck