RSS

Gara Gara Nekat

Sore menjelang malam ini, aku duduk termangu. Memikirkan bagaimana besok. Atau memkirkan besok bagaimana. Yaa sama sajalah. Aku letih dengan semua pikiran yang selalu sama belakangan ini. Bagaimana tes minggu depan ? Sudahkah aku sekedar membuka buku hari ini dan mencoba menjawab soal walau satu nomor saja ? Bisakah aku mengerjakan tes-tes berikutnya ? Tragis memang. Selalu mengeluh dan mengeluh. Itulah aku beberapa hari ini. Ingin memerangi suasana malas dan suram. Bangun dengan rasa semangat membara dan ceria. Mmm .. Mungkin memang karena banyak temanku yang sudah tahu ditempat mana mereka akan melanjutkan studi. Tidak sepertiku yang masih "digantung".


Penat denngan semua. Aku tergelitik untuk membuka salah satu jejaring sosial yang sudah lama aku tidak menengoknya karena sok sibuk dengan ujian-ujian. Tiba-tiba aku teringat dengan si ganteng pujaan hati. Lalu aku meng-update statusku.


"He can't be out of my mind although he's out of my sight."


Lalu berjalan sebentar mengambil makan dan minum. Menghampiri layar komputer lagi. Dan temanku mengomentari statusku yang baru saja ku update tadi.


"Adam yaaa .. wkakakk."


Sontak aku kaget. To the point bener nih orang, pikirku. Takut ketahuan si ganteng bahwa akulah salah satunya secret admirernya, dengan cepat aku menghapus komentar yang tak mengenakan itu. Lalu aku berpikir ..

Kenapa ngga sekalian nekat aja ya ? Toh si ganteng juga ngga kenal aku. Pikiran nakal menggerayangi otakku. Tanganku gatal. Aku membuka catatatanku difacebook. Lalu menulis catatan baru.

berawal dari ketemu ditempat bimbel. thank youuu emakkseboong. karena dia les ditempat lain juga dan bentrok sama jadwal bimbel ini. jadi aku diminta dia untuk sama-sama ikut pindah hari. dan hari pertama ketemu teman-teman bimbel baru, JENG JENG .. sesosok lelaki yang duduk di sebrangku menyita perhatianku. aseek dah. mau tau seperti apa dia ? hem hem. ganteng. cakep. ganteng. cakep. putih. tinggi. waaaaaww .. pinter pulaa. LOVE AT FIRST SIGHT ! OMG .. tapi yaaa cuma dalam hati. cinta dalam hati. judul lagu kalee. tapi sayang. cuma 2 x pertemuan ketemu pujaan hati, aku mesti kembali ke habitat awalku. aku pindah hari lagi. bye bye deh si ganteng. entah kapan bertemu lagi. cuma bisa dalam mimpi mungkin. dan perkiraan awalku salaaah. saat aku mengikuti product sampling di salah satu tempat bimbel lain, tahukah kamu ? si ganteng satu kelas denganku ! ow ow ow .. hati senang bukan kepalang. senangnya dalam hati. kalau beersuami dua .. si ganteng dan temannya datang telat. aku yang duduk paling depan dan melihatnya masuk, oooh .. napas serasa terhenti sejenak. shock. kaget.
hahaa .. dua minggu belum puas juga ketemu si ganteng setiap hari. iyaa jelas. kenal juga ngga. haha.
dan ternyata kita sudah berteman di facebook. and you know what deh ? dia kirim aku message ahahaa .. baru aku tauu cinta itu apaa .. perasaan seneng seneng seneng banget tuh kaya apa. dan si ganteng ngobrol deh sama ku lewat 'chat'nya facebook. yaah tapi just it. ngga ada kelanjutan. sampai sekarang pun aku masih mengaguminya. walau bertepuk sebelah tangan. hihi kesian amat kayanya yaa. but, maybe someday .. kita akan ketemu lagi ganteeeng. terus terus dia bilang,
"will you marry me?" hahaaa ngarep !
Begitulah kira-kira bunyinya. Dan aku teringat makananku yang daritadi aku cuekin. Dengan santai aku makan lamaa sekali. Selesai itu, aku mengambil cemilan dan kembali menghampiri layar komputer. One notification. Setelah kubuka, oh .. Adan Jordan mengomentari catatanku !
"cwo yang dimaksud gw yaaa .. hehe."
Itulah tulisannya. Mtaku melotot. Jantungku serasa berhenti. Tapi ngga berhenti beneran ko, cuma didramatisasi doang. Aku sangat sangat terkejut. Sangatnya tambah lagi deh. Aku sangat sangat sangat terkejut. Sekelebat pikiranku berkata, "ko ini orang kepedean ya ? kalo bukan dia yang dimaksud gimana ?" Oke. Kembali ke pemikiran yang sehat. Aku malu setengah mati. Menganggap sudah terlanjur basah -padahal aku ngga main air loh- aku lanjutkan pembahasan ini. Aku membalas,
"kalo iya gimana?"
ooh ooh what deh yaa .. darimana kata-kata nekat itu muncul ? Itu bukan kata-kata dari seorang AKU ! Aku panik. Dan dia mengomentari lagi,
"gw seneng kalo 'si ganteng' adalah gw."
Ooooh aku pingsan. Tapi ngga rela kalau kesempatan ini disia-siakan. Aku bangun dari pingsanku. Dan membalas LAGI,
"ohya?"
Sok simpel. Padahal mau bilang, "ah serius deh ? masa sih ? ko bisa seneng ? waah aku seneng deh kalo kamu seneng. berarti kita seneng-senengan bareng. kalo gitu aku jadi tambah seneng." Oke cukup. Setelah aku mengirim balasan untuknya, aku dipanggil oleh mama tercinta. "Ijaaah, ada temennya nih dateng," mama teriak. Aku yang sedang di lantai atas malas turun ke bawah. Ganggu orang lagi seneng aja sih, pikirku. Aku tidak memperdulikan teriakan mama. Menunggu balasan dari si ganteng memang lebih seru daripada menemui teman -yang aku pun tidak tahu siapa- diluar sana. JENG JENG .. Balasan dari si ganteng tiba.
"iya bener deh. oiya, ko lo ngga keluar sih ? jamuran nih nunggui lo daritadi."
Aku membaca dengan seksama dan sepertinya ada yang aneh dari kalimat itu. TING ! Nungguin aku ? Ngga keluar ? Berarti yang lagi diluar, si ganteng ? Aku berlari ke balkon. Si ganteng melambai tangan. Dia ada dibawah ! Apa yang harus aku lakukan ? Aku berbalik cepat dan DUUUUKK !! Kepalaku terbentur. Dan ..
Ternyata kepalaku yang malang ini kejedot tembok saat aku dikagetin kakakku. Aku lagi duduik di depan layar komputer. Mana si ganteng ? Bukannya aku mau ketemu dia ?
Oalaaah .. rupanya aku mengkhayal setelah menghapus komentar dari temanku yang menyebutkan nama si ganteng di depan umum. Jadi itu semua cuma mimpi ?!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

2 komentar:

Fauziyyah mengatakan...

duilee , piaa .. haha
mqn cnt ama si dia ?
eeh , itu smaran ap bnran ?
cz yg aq tw blakanng'a B ..
apa ada yg lain lg ?

p.j.l mengatakan...

hahaaa samaran atuh neeeeng hihi. iya nih, cuma seneng-senengan doang sih. [padahal mah ngarep] ahahahaaa